Minggu, 16 Agustus 2009

Tukul Arwana Harapkan Penghijauan Bukan Hanya Teori


Program-program Go Green atau penghijauan saat ini marak dilakukan di seluruh dunia. Indonesia - yang akhir-akhir ini banyak tertimpa bencana karena banyaknya penebangan hutan liar - juga ikut mengembangkan program 'Indonesia Menanam Untuk Dunia - One Man One Tree' yang diluncurkan Departemen Kehutanan. Hari Minggu pagi (24/5), Dephut mengundang beberapa selebriti untuk ikut membagikan bibit pohon. Salah satu yang mendukung acara ini adalah Tukul Arwana. Pelawak ini mengungkapkan betapa pentingnya pepohonan dalam kehidupan manusia.

Menurut pendapat presenter EMPAT MATA ini pepohonan memberikan kontribusi yang banyak sekali bagi kehidupan. "Menurut saya acara ini sangat bermanfaat untuk kehidupan, coba bayangkan dalam satu kota ini tidak ada pepohonan, pasti panas. Di Jakarta aja sudah banyak taman kota, tapi masih tetap panas juga," ungkap Tukul yang ditemui di tempat berlangsungnya acara di bundaran HI.

Di rumah, pelawak ini juga menanam banyak pepohonan, termasuk juga apotik hidup. "Oh ya saya di rumah juga nanam pohon, sejak saya kecil saya sudah suka nanam pohon karena saya dulu tinggalnya di kampung. Di rumah saya pun yang di sini juga banyak pohon-pohon. Karena manfaatnya pohon itu sangat banyak untuk kita. Ya itu saya juga nanem, seperti kunyit, kencur, jahe. Apalagi itu manfaatnya kelihatan, karena sewaktu-waktu kalau kita sakit bisa langsung ngambil, jadi praktis," katanya.

Tukul berharap program penghijauan ini akan diterapkan dengan cara turun langsung ke masyarakat seperti yang dilakukan di acara ini dengan membagikan bibit pohon.

"Jadi kalau bisa ini jangan cuma teorinya aja, yang penting itu tindakan, seperti datang ke sekolah-sekolah, ke rumah warga. jadi terjun langsung. Seperti yang dipraktekkan tadi," tambahnya. (kpl/hen/erl) (24 Mei 2009)

Sumber :

http://www.kapanlagi.com/h/tukul-arwana-harapkan-penghijauan-bukan-hanya-teori.html

16 Agustus 2009


1 komentar: